09, Mar 2021

APAPUN USAHAMU, JADILAH CONTENT CREATOR

Image
Admin
Marcomm

Jangan pernah anggap remeh kekuatan social media jaman sekarang ini, walaupun kalian sedang merintis usaha kecil, social media dapat membantu kalian dalam pemasaran bahkan positioning produk / jasa dari bisnis kalian.  Karena itu kita sebagai ENTERPRENUER tidak boleh anti social media, kelolalah setiap plafrom social media yang kalian miliki, dan jadilah CRATIVE disana untuk "mencuri" perhatian calon pelanggan kalian.

Jadi Content Creator ( youtuber ) adalah bagian dari saya dan bprkasindonesia untuk kerja, kerja dan kerja, ini bagian dari program soft selling kami Hasilnya ngak bisa instant, tapi kami yakin akan positif bagi BPR KAS. Dimana awal tahun kemarin, di industri BPR, pada ngak sadar bahwa Youtube itu penting untuk membangun awarness perusahaan, kami sudah ngegass duluan. Hasilnya team berhasil membuat positioning saya menjadi Youtuber CEO BPR pertama di Indonesia. 

Sudah setahun lebih jadi Youtuber bprkasindonesia . Sudah puluhan kali “banyak gaya” di depan kamera, demi menginspirasi dan mengedukasi generasi muda Indonesia. Tapi tahu ngak, kadang ada moment-moment “ngeselin” yang bikin suasana hati kesel plus pikiran stress, sebelum shooting. Apa itu? Satu jam sebelum shooting, dapat kabar si debitur A, ngak mau memenuhi komitment pembayaran. Atau tiba-tiba hp berdering, si Deposan tercinta, mau narik dananya, karena ada keperluan. Atau baru selesai meeting sama Tim Bisnis, bahwa target bulan ini, kayaknya berat terpenuhi.Atau tiba-tiba, istri telp, anak saya sakit panas.

Kadang, pingin cancel/pending shooting, Tapi setelah dipikir, kondisi2 ini ngak mungkin saya hindari. Karena kerjaan utama saya Bankir, bukan youtuber. So shooting tetep jalan. Saat kamera menyala, lampu berpijar dan audio siap, bintang tamu sudah disamping, duduk manis, semua beban pikiran wajib “dilupakan” sejenak, dan fokus pada kerjaan. Itulah bagian dari profesionalitas.

Untuk temen-temen, kita ngak bisa lepas dari berbagai masalah/tantangan/hambatan, yang mewarnai, saat kita lagi membangun karier/bisnis. Jangan sampai kehilangan fokus pada moment-moment pentingyang harus dikerjakan. Kerjakan dengan sepenuh hati dan pikiran, demi hasil terbaik.Tunjukan kalian itu bintangnya di karier/bisnis yang digeluti.

Untuk kalian generasi muda, Fokus aja kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat.. Percaya dech hasil akan datang pada waktunya. - Rio Christian